Sabtu, 01 Desember 2018

Ciri Kebahasaan Teks Iklan


           Dalam penulisan teks iklan itu, tentunya seorang produsen menyusunnya dalam bentuk kalimat yang baik dan menarik, mulai dari kallimat bersifat mengajak (persuasif) dan mengandung bahasa slogan, yang menarik, mencolok, dan mudah diingat untuk menyampaikan suatu maksud tertentu tentang produk atau jasa yang dapat mudah diingat oleh konsumen, karena slogan merupakan bagian utama dan terpenting dalam dunia iklan. Untuk menjelaskan lebih lanjut tentang teks iklan yang menggunakan kalimat yang bersifat ajakan (persuasif), kalimat Persuasif memang menjadi ciri khas utama dalam bahasa iklan, karena bersifat membujuk konsumen, dengan kalimat-kalimat ajakan, agar kinsumen tertarik dengan produk atau jasa yang ditawarkan, sedangkan kalimat mencolok adalah, kalimat yang langsung menerangkan kekhasan atau keuunggulan dari produk itu, dengan menggunakan Bahasa-Bahasa yang menarik perhatian konsumen. Ciri yang terakhir dari kebahasaan teks iklam adalah, biasanya menggunakan kata ganti orang pertama, misalnnya, saya atau kami, “kami menawarkan kepada anda…….”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UUD PERS BLOG

Isi dari UU Pers Berikut isi dari Undang-undang Pers: a.          BAB I KETENTUAN UMUM Pasal 1 b.         BAB II ASAS, FUNG...