Teks iklan adalah tulisan atau karya sebagai media promosi yang sangat menarik perhatian pembaca dan sangat efektif, guna memberi pesan kepada khalayak ramai tentang suatu barang (produk) atau jasa yang dijual dan ditawarkan dengan daya jangkau konsumen secara luas. Dengan adanya iklan, secara tidak langsung produsen membuka media komunikasi antara produsen itu sendiri dengan para konsumennya, dengan menawarkan berbagaimacam produk atau jasa menggunakan kalimat yang sangat menarik perhatian konsumen, dan bersifat mengajak (persuasif), dengan begitu para konsumen tentu akan tertarik dan sangat menikmati tawaran yang diberikan. Teks iklan bisa kita temukan di beberapa media, salah satunyan adalah dalam media masa cetak , tetapi bukan hanya media masa cetak saja, kita juga sering menemukan teks iklan pada media masa elektronik, dan media masa daring (online), agar penawaran suatu barang atau jasa itu lebih luas, dan semakin dekat dengan para konsumen. Perlu diketahui bahwa ketika konsumen tertarik terhadap teks iklan yang ditawarkan, maka penjual barang atau jasa tersebut akan memperoleh keuntungan dari hasil pembelian seorang konsumen, seperti pada prinsip umum penjualan pada umummya, jika barang laku, maka keuntunganpun diperoleh. Berbagai macam produk barang dan jasa dapat ditawarkan dalam teks iklan. Teks iklan harus disesuaikan dengan kebutuhan konsumen atau masyarakat umum, karena itulah yang menjadi kunci utama dalam iklan. Ketika produsen menjual produk yang tidak memiliki manfaat bagi masyarakat, maka produk tersebut akan gagal dipasaran. Maka iklan hukumnya harus menarik dan bisa mempromosikan barang atau jasa dengan baik pula.
Sabtu, 01 Desember 2018
Pengertian Teks Iklan
Teks iklan adalah tulisan atau karya sebagai media promosi yang sangat menarik perhatian pembaca dan sangat efektif, guna memberi pesan kepada khalayak ramai tentang suatu barang (produk) atau jasa yang dijual dan ditawarkan dengan daya jangkau konsumen secara luas. Dengan adanya iklan, secara tidak langsung produsen membuka media komunikasi antara produsen itu sendiri dengan para konsumennya, dengan menawarkan berbagaimacam produk atau jasa menggunakan kalimat yang sangat menarik perhatian konsumen, dan bersifat mengajak (persuasif), dengan begitu para konsumen tentu akan tertarik dan sangat menikmati tawaran yang diberikan. Teks iklan bisa kita temukan di beberapa media, salah satunyan adalah dalam media masa cetak , tetapi bukan hanya media masa cetak saja, kita juga sering menemukan teks iklan pada media masa elektronik, dan media masa daring (online), agar penawaran suatu barang atau jasa itu lebih luas, dan semakin dekat dengan para konsumen. Perlu diketahui bahwa ketika konsumen tertarik terhadap teks iklan yang ditawarkan, maka penjual barang atau jasa tersebut akan memperoleh keuntungan dari hasil pembelian seorang konsumen, seperti pada prinsip umum penjualan pada umummya, jika barang laku, maka keuntunganpun diperoleh. Berbagai macam produk barang dan jasa dapat ditawarkan dalam teks iklan. Teks iklan harus disesuaikan dengan kebutuhan konsumen atau masyarakat umum, karena itulah yang menjadi kunci utama dalam iklan. Ketika produsen menjual produk yang tidak memiliki manfaat bagi masyarakat, maka produk tersebut akan gagal dipasaran. Maka iklan hukumnya harus menarik dan bisa mempromosikan barang atau jasa dengan baik pula.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
UUD PERS BLOG
Isi dari UU Pers Berikut isi dari Undang-undang Pers: a. BAB I KETENTUAN UMUM Pasal 1 b. BAB II ASAS, FUNG...
-
Mading adalah singkatan dari majalah dinding ( bulletin board ), yaitu salah satu jenis media komunikasi yang dipajang di dinding ...
-
Pada saat ini, pengguaan media jaringan/Online khusunya penggunaan website semakin hari semakin bertambah banyak hal ini terja...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar